10 Cara Mudah Meraup Dollar dari Internet

4:06 AM

Bagi yang tahu caranya, meraup dollar dari internet sebagai penghasilan utama atau tambahan sangatlah mudah. Namun bagi yang tidak tahu caranya, pekerjaan tesebut bisa dibilang tidak masuk akal atau sia-sia belaka. Mereka yang tidak mengetahuinya lebih memilih untuk bekerja secara nyata atau konvensional: terjun ke lapangan, peras keringat, kerja keras banting tulang dan kalau perlu keliling ke rumah-rumah konsumen menawarkan barang dagangan secara langsung.
Pekerjaan seperti itu bagi mereka yang tidak tahu dianggapnya lebih real dan menguntungkan ketimbang duduk di depan komputer di rumah sambil berselancar di dunia maya (tidak nyata). Begitu juga dari segi penghasilan, mereka yang anti pati terhadap bekerja di internet menganggap bahwa cara-cara konvensional seperti itu lebih menguntungkan ketimbang cari uang di internet yang katanya tidak pasti dan jelas.
Anggapan tersebut salah besar, tentu bagi mereka yang tdak/ belum mengetahuinya. Sebab, internet merupakan salah satu dunia nyata yang telah banyak digunakan orang, institusi bisnis atau lainnya dengan banyak aktivitas di dalamnya. Dari banyak aktivitas tersebut, banyak dari mereka yang membutuhkan “tenaga kerja” online untuk membantu bisnisnya tesebut. Seperti menerima tulisan, jualan online, atau menyediakan tawaran iklan dan sebagainya.
Dari peluang tersebut, banyak di antara mereka yang bisa meraup dollar hanya dengan duduk-duduk di depan komputer di rumah. Dan nominalnya cukup menjanjikan melebihi gaji bulanan pekerja PNS manapun, sebab penghasilan satu juta, puluhan hingga ratusan juta dengan mudah di dapat hanya dalam waktu satu bulan. Menggiurkan bukan?
Ini bukan bualan, banyak yang telah membuktikannya. Lalu bagaimana caranya?
Berikut ini 10 Cara Mudah Meruap Dollar dari Internet yang bisa Anda lakukan sesuai dengan bidang keahlian atau kesukaan Anda.

1. Google Adsense
Google AdsenseGoogle Adsense ialah sebuah bisnis online berbasis Paid Per Click (PPC)  atau anda akan dibayar per klik yang Anda hasilkan. Anda tinggal membuat blog atau web, menuliskan banyak artikel berkualitas dan mendaftarkannya di program Google Adsense. Setelah di terima, maka Anda akan memuat halaman iklan dalam web/blog Anda dan setiap orang yang mengklik iklan tersebut Anda akan mendapat poin. Semakin banyak poinnya maka akan semakin banyak dollar yang Anda peroleh.
Google Adsense adalah salah satu bisnis online terfavorit di Indonesia, dan sebagian besar pebisnis online Indonesia memilih Google Adsense sebagai program utama mereka. Komisi yang diberikan bervariasi, tergantung dari topik iklan, asal pengunjung yang melakukan klik pada iklan Adsense dan beberapa faktor lainnya.

2. Menulis E-Book dan Menjualnya
Bidang ini adalah sangat tepat bagi Anda yang pemikir, penuang ide gagasan dan hobi dalam menulis. Jika Anda memiliki keahlian tersebut, maka tidak salah jika Anda mencoba membuat ebook dan menjualnya secara online. Prosesnya cukup sederhana, Anda tinggal membuat tulisan panjang seperti buku dan mengubahnya menjadi ebook. Cara mengubah tulisan menjadi ebook bagaimana? Tenang, Anda dapat menggunakan software dari primopdf.com untuk memproses artikel anda menjadi sebuah E-Book pdf.
Jika Anda bingung untuk menjualnya, sekarang banyak situs yang menawarkan kemudahan dalam bisnis jual beli E-Book ini, antara lain:
v  Paydotcom.Com – Program yang menggunakan paypai sebagai Payment Processor. Situs ini adalah alternatif dari Clickbank
v  ClickBank.Com – Salah satu program terbaik untuk berbisnis E-Book
v  TradeBit.Com – Alternatif lain menjual E-Book

3. Menjadi Penulis di About.Com
Jika Anda bingung mau menyalurkan hobi menulis Anda, sebaiknya Anda menjadi penulis salah situs yang banyak menyediakan jasa penulisan artikel. Salah satunya adalah menjadi penulis tetap di About.Com. Apabila Anda disetujui masuk menjadi penulis, MINIMAL Anda akan dibayar sebesar $725 / Bulan atau Rp. 7 juta lebih. Sebuah angka yang fantastik bukan?
Apabila Anda tertarik, cukup mendaftar di beaguide.about.com/index.htm.

4. Jual Beli Domain
Jual Beli Domain adalah bisnis yang sangat menjanjikan dan mampu meraup dollar secara besar. Coba lihat dari segi Return Of Investment, bisnis ini dapat dibilang yang paling tinggi. Banyak pelaku yang mampu meraup hasil di atas 8000% hanya dalam waktu 3 bulan saja. Luar biasa bukan?
Beberapa situs penyedia layanan jual beli domain:
v  Sedo.Com – Situs yang paling populer untuk berbisnis jual beli domain.
v  Aftermarket.com – Salah satu alternatif berbisnis domain
v  RickLatona.com – Salah satu pelaku bisnis domain yang juga merupakan penjual dan pembeli domain.

5. Memberikan Saran nama Domain
Selain menjual domain, Anda juga bisa mendapat dollar hanya dengan memberi saran nama domain yang bagus kepada konsumen. Hanya dengan dengan memberikan saran nama domain yang bagus, Anda akan dibayar $25 untuk setiap nama domain premium dan diminati. Apabila tertarik join sekarang di PickyDomains.Com

6. Make Money Blogging
Make Money Blogging agak susah digambarkan dengan kata-kata bahasa Indonesia. Yang jelas, inti kerjanya adalah Anda akan mendapatkan uang melalui blog yang Anda buat. Anda hanya bertugas mengupdate konten melakukan optimasi blog dan bergabung dengan beberapa program bisnis online yang berhubungan. Tergantung dari jenis tawaran masing-masing.
Make Money Blogging dapat Anda lakukan dengan memilih situs-situs penyedia layanan ini, seperti:
v  Payperpost.Com – Anda akan di bayar $5 – $20 per post.
v  Reviewme.Com – Tugas anda adalah mereview products, websites dan jasa.
v  Sponsoredreviews.Com – Ini adalah program paid review terfavorit untuk para pebisnis online di Indonesia.
v  Smorty.Com – Salah satu program Paidreview yang bagus.
v  Blogitive.Com – Program yang memberikan komisi flat $5 untuk seluruh pekerjaan.

7. Menjual Foto-Foto Anda
Bagi Anda yang hobi mengambil gambar foto (fotografer) atau hobi berfoto-foto ria, maka tidak salah jika Anda memilih untuk menjual hasil karya fotografi Anda tersebut. Di mana Anda bisa menjualnya? Tenang, saat ini sudah banyak penyedia jasa penjualan foto Anda di dunia online.
Berikutdi antara tempat dan peluangnya:
v  ShutterStock.Com – Membayar anda $0.25 setiap foto anda di download.
v  BigStockPhoto.Com – Membayar $0.5 hingga $1 per download.
v  DreamsTime.Com – Anda akan dibayar sebesar 50% s/d 80% untuk setiap penjualan Foto.
v  Fotolia.Com – Salah satu Marketplace favorit.

8. Menjual Keahlian Secara Online
Anda ahli dalam bidang komputerisasi parkatis seperti membuat desain logo, banner atau lainnya. Atau Anda ahli dalam bidang programer dan desain grafis mumpuni, maka tidak salah jika Anda menjual keahlian Anda tersebut dengan bergabung dengan situs-situs penyedia jasa keahlian.
Anda bisa menjual keahlian Anda pada beberapa situs berikut ini dan siap menerima tawaran job dari konsumen dengan bayaran yang menggiurkan:
v  RentaCoder.Com – Pusatnya penyedia jasa programmer freelance.
v  Elance.Com – Penyedia jasa programmer alternatif.
v  LogoWorks.Com – Khusus bagi anda para desainer logo untuk web maupun untuk perusahaan.
v  DesignOutpost.Com – Untuk para desainer.

9. Desain Grafis untuk T-Shirt
Anda hobby membuat desain kaos? Tidak salah jika Anda mencoba untuk menjual desain Anda dalam beberapa situs penydia layanan tersebut. Jika beruntung, Anda akan mendapatkan royalty dari setiap penjualan yang dihasilkan. Beberapa situs yang siap membeli desain kaos anda:
v  Zazzle.Com
v  SpreadShirt.Com
v  PrintMojo.Com
v  99dogs.Com

10. Review Product
Anda hobi menulis sebuah produk atau memberikan resensi terhadap sebuah produk, maka peluang ini bagus untuk Anda. Anda tinggal melakukan review persuasif terhadap sebuah produk sehingga memiliki nilai jual lebih di mata konsumen. Jika Anda berhasil, Anda akan dibayar $2- $5 lebih dalam sekali review.
Anda berminat? Silahkan daftarkan segera di:
v  ReviewStream.Com – Anda akan dibayar $2 untuk setiap review yang disetujui.
v  SoftwareJudge.Com – Anda akan dibayar diatas $50 per review.

Itulah 10 Cara Mudah Meraup Dollar dari Internet yang sangat menggiurkan penghasilan Anda. Silahkan Anda coba! [ratu bisnis]
Previous
Next Post »

1 comment

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik, Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P*RN*GRAFI, OB*T, H*CK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!