Peluang Menggiurkan Bisnis Reseller Tanpa Modal

3:35 PM

Bisnis reseller memiliki peluang yang menggiurkan bagi Anda yang tidak memiliki modal. Sebab, hanya dengan modal yang relatif kecil (bisa dibilang tanpa modal) namun bisa meraup keuntungan yang besar. Maka tidak mengherankan bila bisnis reseller ini banyak dijalankan oleh para pelaku usaha sebagai ladang keuntungan yang begitu sangat menggiurkan. Bisnis reseller ini berbeda dengan model bisnis konvensional yang mengharuskan si pelaku bisnis membeli produk barang dagangan dalam jumlah banyak kemudian ditawarkan kembali kepada para konsumennya. Di sinilah keuntungannya bisnis reseller yang tidak mengharuskan Anda untuk membeli barang dagangan dan menumpuknya di gudang, melainkan bisa dilakukan tanpa memiliki barang dagangan.
Bisnis dengan sistem reseller memang ramai dibicarakan dan dilakukan di negeri ini seiring dengan meningkatnya pengguna internet. Karena itulah bisnis reseller via online ini menjadi salah satu peluang bisnis yang sangat menggiurkan. Terus terang, saya sendiri sempat heran, apakah yang beli barang-barang via online itu banyak? Ketika saya perhatikan di banyak media sosial tempat jual beli online, ternyata sangat banyak. Daya beli masyarakat Indonesia lewat onlinenya ternyata sangat luar biasa, terutama dalam bidang fashion. Banyak pelaku bisnis online yang mengajarkan bagaimana cara berjualan tanpa modal di internet tersebut. Salah satunya menggunakan system dropship dan menjualnya lewat TokoBagus (saat ini ganti OLX). Anda bisa buktikan sendiri dengan melihat kategori baju wanita dalam website tersebut, maka kita akan tahu orang yang melihat iklan itu jumlahnya berapa. Ratusan sampai ribuan orang. Padahal untuk beriklan dan iklannya ada di barisan paling atas gratis atau hanya mengeluarkan uang Rp. 25.000 saja. Tapi yang melihat banyaknya minta ampun.
Sekali lagi, bisnis reseller dengan mendirikan toko online merupakan peluang bisnis dengan modal kecil atau bahkan tanpa modal. Saya bilang tanpa modal karena untuk membuat sebuah toko online, kita bisa membuatnya sendiri dengan blogger. Jadi tidak perlu membuat website mahal yang pengoperasiannya belum tentu bisa, meski ke depannya Anda juga harus berpikir untuk menggunakan domain berbayar. Jika tidak, Anda cukup menggunakan blogger. Apalagi saat ini sudah banyak sekali template-template gratis untuk blogger yang didesain khusus buat toko online. Meskipun gratis, tapi tampilannya sangat profesional, itu sudah banyak tersebar di internet. Setelah jadi kita tinggal menjual barang tanpa harus memiliki barangnya terlebih dahulu.
Atau jika Anda tidak bisa menggunakan blog, Anda cukup dengan menggunakan facebook yang setiap orang hampir memilikinya. Media facebook malah lebih efektif karena dapat mengundang banyak teman dan membuat/masuk grup tertentu. Setelah jadi, Anda tinggal mencari perusahaan penyedia sistem reseller. Jangan khawatir, sebab banyak sekali perusahaan-perusahaan yang mencari anggota untuk menjualkan barangnya dengan laba yang bisa kita tentukan sendiri. Dalam dunia bisnis, perusahaan itu disebut "perusahaan dropship".
Apa yang dimaksud dengan dropship dan reseller?
Dropship adalah salah satu teknik dalam memasarkan sebuah produk secara online di mana si penjual tidaklah perlu untuk menyimpan atau menyetok barang. Sistem ini bisa berjalan di mana pada saat memperoleh pemesanan atau order produk dari konsumen, si penjual langsung bisa meneruskan orderan tersebut serta detail pengirimannya ke distributor/suplier/produsen yang tentunya sudah mereka ajak kerja sama sebelumnya.
Sedangkan reseller online adalah si pelaku bisnis yang menjual kembali produk dari distributor/supplier/produsen yang tentunya sudah mereka ajak kerja sama sebelumnya, akan tetapi berbeda dengan dropshipper. Seorang reseller memiliki ketersediaan akan stok barang yang akan mereka pasarkan. Biasanya, sistem reseller ini merupakan salah satu alternatif bagi mereka yang ingin menjalankan sebuah bisnis toko online, akan tetapi mereka masih mengalami keraguan untuk bisa menghasilakn akan produk sendiri untuk dipasarkan.
Meskipun adanya perbedaan akan sistemnya, sudah banyak yang beranggapan bahwa sitem dropship ataupun reseller online sama-sama bisa mempermudah para pelaku bisnis onlien untuk mendapatkan keuntungan yang cukup menjanjikan disetiap bulannya. Tidaklah heran bila saat ini jumlah dropshipper maupun reseller toko online di Indonesia mengalami peningkatan yang cukup pesat.
Jadi, peluang bisnis reseller tanpa modal tersebut menggiurkan bukan?
Previous
Next Post »

3 comments

  1. mau tanya gan, bagaimana cara mendapatkan dropsip tersebut ?? apa kita langsung mendatangi sebuah perusahaan sebuah produk lalu mengajaknya untuk bekerjasama ?? mohon info lebih detailnya gan .. ane tinggal di jawa tengah

    ReplyDelete
  2. mau tanya gan, bagamana cara kita memperoleh dropsip ?? apakah kita harus mendatangi perusahaan sebuah produk lalu mengajak untuk bekerjasama ?? mohon info lebih detail gan ..

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik, Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P*RN*GRAFI, OB*T, H*CK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!