Kisah Sukses dr. Nur Rahmansyah Membangun Bisnis Toko Herbal Online

3:21 AM

Membuka bisnis online bisa dimulai dengan melihat bidang keahlian yang Anda miliki. Tak terkecuali tenaga ahli bidang kedokteran. Jika Anda mampu membaca peluang bisnis, maka keahlian dan bidang Anda tersebut bisa menghasilkan punci-punci uang dari dunia online. Dr. Nur Rahmansyah adalah contohnya. Nur bekerja sebagai seorang dokter sekaligus seorang pengusaha toko herbal online. Dokter dari Makassar ini sukses sebagai dokter sekaligus pengusaha online. Bisnis onlinenya adalah toko online obat-obat yang diberi nama Poskosehat[dot]com. Bagaimana kisah sukses dokter muda ini menjalani 2 profesi berbeda sekaligus, inilah kisahnya.

Menurut Media Bisnis Online (18/3/14), dr. Nur menceritakan awal mula perjalanan bisnisnya tersebut. Awalnya ketika menjadi mahasiswa, salah satu organisasi kampus sedang membuat sebuah event. dr. Nur ditunjuk sebagai koordinator bagian dana dan wirausaha. Dari situ ia dituntut berpikir untuk menghasilkan profit agar acara dapat terlaksana. Di sinilah ia belajar berwirausaha. Sampai akhirnya usai lulus dan bekerja mejadi dokter, ia membuka poskosehat.com.
Posko Sehat merupakan toko herbal online #1 Makassar yang menyediakan produk herbal berkualitas, antara lain Nutrisi Peninggi Badan, Obat Asam Urat Herbal, teh peluntur lemak, obat pelangsing badan, kapsul ekstrak mengkudu, kapsul spirulina dan masih banyak lagi. Ia kemudian menceritakan sejarah berdirnya poskosehat[dot]com, tersebut. Menurutnya, pada Maret 2013 lalu, ia mengikuti tour ke Eropa bersama ibu dan temannya. Sebelum berangkat 1 minggu hingga hari H, ibu terkena batuk, flu berat dan juga demam. Sedang kabar terakhir Eropa lagi musim dingin. Ibu sempat ingin menunda keberangkatan, tapi akhirnya berangkat karena sudah terlanjut melunasi biaya tour.
Biasanya untuk menjaga kesehatan, dr. Nur biasa konsumsi suplemen yakni teh peluntur lemak dan muncord capsules, untuk detoksifikasi karena terbukti manjur. Nah kedua produk itu ia bawa ke Eropa untuk jaga-jaga. Selama di Eropa ibu mengkonsumsi juga muncord capsules pagi dan malam hari sebelum tidur dan secangkir teh peluntur lemak di pagi hari sebelum berangkat tour bersama rombongan. ”Alhamdulillah selama di Eropa batuk dan flunya mereda di kala Eropa masih tertutupi hujan salju. Sejak awal itu balik ke Indonesia saya mulai membangun PoskoSehat,” katanya.
Teh andalannya tersebut menjadi salah satu produk yang ditawarkan kepada konsumen. Namun, produk yang paling best Seller adalah nutrisi peninggi badan dan obat asam urat herbal. Kedua produk ini alami bersertifikasi badan POM dan Halal MUI. Selain itu, pihaknya juga pun memberi tips sehat agar produk bisa bekerja maksimal untuk tubuh konsumen. Dalam memasarkan produknya tersebut, dr. Nur awalnya dari orang terdekat. Misalnya, ada yang berhasil menambah tinggi badan, asam urat mereda dan sebagainya. Hingga berlanjut ke dunia internet. Usai merambah online, lingkup pelanggan kami tidak hanya berada dalam ruang lingkup Makassar dan Indonesia bagian timur tetapi juga merambah ke pulau Sumatera, Jawa, dan Kalimantan,
Dalam menjalankan bisnisnya tersebut, dr. Nur memiliki perbedaan tersendiri dalam bisnisnya. Menurutnya, pendekatan ilmu kedokteran modern dikombinasi dengan ilmu kedokteran herbal membuat pemasaran berbeda, dimana ia tidak sekadar menawarkan produk berkualitas tetapi juga mengedukasi konsumen untuk memulai pola hidup sehat. Buktinya, banyak pelanggan yang berhasil memperoleh kesehatan yang mereka dambakan dan yang paling utama mereka sekeluarga bisa menerapkan pola hidup sehat.
Perkembangan bisnis online herbal dr. Nur memang mengalami perkembangan yang lumayan pesat. Sejak didirikan April 2013 hingga saat ini, pergerakan omzet penjualan bergerak naik dari bulan ke bulan, sekarang bisa tembus pada omset puluhan juta sebulan. Ia bersyukur bisa menjadi saluran berbagi informasi dan konsultasi pula bagi masyarakat untuk memperoleh hidup sehat. Meski demikian, ia menilai ruang lingkup market masih sangat banyak apalagi kesadaran masyarakat akan pola hidup sehat sudah mulai tumbuh. Hal ini diperkuat dengan meningkatnya pengguna internet dari hari ke hari.
Walau begitu, bukan tanpa kendala dalam menjalankan bisnisnya tersebt. Tantangan yang paling sering muncul adalah masih kurangnya pemahaman masyarakat akan pentingnya kesehatan diri sendiri dan keluarga. Di situlah tugas kami untuk senantiasa mendengar dan member edukasi kepada konsumen. Oleh karena itu, rencana kedepannya dr. Nur ingin menambah jenis produk untuk dipasarkan dan memperkuat traffic web di internet. Selain itu mulai aktif mengadakan promosi offline dengan rencana membuka outlet Posko Sehat.
Itulah sosok sukses yang berhasil meraup laba dari bisnis onlinenya. Satu nasihatnya bagi kita semua: ”Berpikir penting bertindak jauh lebih penting. Maka segeralah memulai,” katanya. [rbo]
Previous
Next Post »

1 comment

  1. Keren & Inspiratif
    Membangun Kreatifitas & Menambah Wawasan
    Salam Sehat
    Sukses Selalu
    Senang berkunjung ke website anda

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik, Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P*RN*GRAFI, OB*T, H*CK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!