Mengapa Anda Harus Memilih Gmail untuk Bisnis Anda?

5:54 AM
Anda sebagai seorang pebisnis atau sedang merancang sebagai seorang entrepreneur? Maka memiliki akun email adalah sebuah keharusan yang tidak bisa ditawar lagi. Jangankan pengusaha, hampir setiap orang saat ini sudah memiliki email untuk memudahkan pengiriman surat, data atau sebagai akun yang menyediakan layanan media sosial. Jadi, sebagai pengusaha, adalah kebutuhan mendesak jika tidak memiliki email. Mengapa, karena email bisa menunjang bisnis Anda, baik untuk berkirim data, membuat website atau blog, membangun akun di media sosial atau sebagai penyimpanan data dan media komunikasi dengan konsumen. Bisnis Anda akan semakin terbantu dengan adanya email.

Namun, memilih email, khususnya sebagai penunjang bisnis, tentu tidaklah sembarangan. Anda harus bisa megenali keunggulan dari akun email yang Anda pilih. Apakah akun email Anda bisa mendukung dan menunjang bisnis yang akan Anda jalankan?

Salah satu yang akun penyedia email yang bagus untuk penunjang bisnis Anda adalah Gmail. Selain bisa digunakan untuk mengirim dan menerima data atau dokumen, memiliki akun Gmail ternyata menguntungkan, khususnya bagi penunjang bisnis Anda. Berikut ini alasan keuntungan mengapa Anda Harus Memilih Gmail sebagai akun Penunjang Bisnis Anda:

Tempat Penyimpanan Sangat Besar

Gmail memiliki kapasitas penyimpanan yang begitu besar. Kapasitas yang diberikan untuk menyimpan data Anda sampai 15 GB. Dengan kapasitas sebesar itu, Anda bisa menggunakannya untuk menyimpan aneka data penting, aplikasi atau dokumen-dokumen kiriman lainnya tanpa takut kehilangan.

Akses yang Cepat

Gmail memberikan kemudahan akses yang cepat. Sebagai tempat pengiriman atau menerima data pengiriman, Gmail layak karena kecepatannya tersebut. Ketika ingin membuka email tentu Anda ingin membukanya dengan cepat. Akses Gmail tergolong cepat karena jika jaringan internet di tempat Anda lambat, Anda masih bisa membuka email dengan menggunakan HTML biasa yang bisa digunakan pada jaringan yang tidak cepat. Jadi jaringan lambat tidak menjadi masalah ketika Anda ingin membuka atau mengirim email melalui Gmail. Dengan kecepatan tersebut, maka pengiriman data-data bisnis Anda dengan mudah terkirim tanpa khawatir pending.

Bisa Digunakan di Blogspot
Sebagai pebisnis, memiliki akun gratis seperti blog adalah sebuah keharusan untuk menunjang bisnis Anda. Baik untuk mempromosikan, pengenalan kepada konsumen atau media komunikasi dengan para konsumen di segala penjuru dunia. Nah, gmail sangat mendukung untuk pembuatan blogspot. Apalagi, antara Gmail dan blogspot sama-sama satu produk dari Google. Maka, Anda juga akan bisa mengakses blogspot dengan username atau akun Gmail Anda. Anda akan lebih mudah membuat blog pribadi atau bisa juga digunakan untuk mengembangkan kreativitas Anda di blog yang Anda miliki. Dengan demikian, Gmail membantu mempermudah Anda membuka blog bisnis Anda.

Bisa Digunakan di YouTube

Memasaran produk dengan bantuan video seperti Youtube juga merupakan sebuah keharusan dalam bisnis. Dengan akun Gmail, hal ini bisa digunakan dengan mudah. Pemilik akun Gmail bisa menggunakannya di YouTube dengan masuk atau login ke YouTube dengan akun Gmail yang Anda miliki. Anda juga bisa menggunakannya untuk membagi video-video dengan akun ini dan mungkin saja Anda bisa menjadi sangat terkenal seperti Justin Bieber yang terkenal setelah membagi videonya di YouTube. Dalam dunia bisnis, produk-produk bisnis Anda akan mudah dan cepat tersebar di masyarakat secara luas.

Bisa Mengakses Google Drive

Menyimpan data-data penting bisnis tidak bisa diandalkan dalam bentuk hard file namun juga soft file. Jika hard file hilang, maka Anda masih memiliki data sof file yang aman dan tidak akan hilang sampai kapan pun jika dibutuhkan. Nah salah satu kemudahan Anda memiliki Gmail adalah dengan akun Gmail Anda bisa mengakses Google Drive yang bisa digunakan untuk menyimpan dokumen, aplikasi atau data-data penting lainnya. Sehingga, data-data bisnis Anda akan aman tanpa khawatir akan hilang.

Google Calender

Jika Anda memiliki Gmail maka tidak perlu lagi membeli kalender untuk kemudian ditandai hari-hari yang penting dan spesial. Dengan akun Gmail Anda bisa mengakses Google Calender dan di calender yang disediakan Anda bisa menandai hari-hari yang penting dan spesial menurut Anda. Calender sangat penting untuk mengatur atau menentukan target dari bisnis Anda. Dengan adanya Google Kalender, maka Anda tidak perlu khawatir bisnis atau rencana bisnis Anda akan terbengkalai.

Menyimpan Foto di Picassa Web

Akun Gmail yang Anda miliki juga bisa digunakan untuk menyimpan foto di Picassa Web. Dengan begitu Anda bisa berbagi foto tersebut dengan orang lain yang bisa melihatnya di Internet. Layanan ini juga bisa Anda gunakan untuk menyimpan foto-foto penting seputar bisnis Anda, baik berupa produk atau momen-momen penting lainnya. Selain menyimpan, Anda juga bisa berbagi foto.

Keamanan Terjaga

Keamanan akun Gmail akan tetap terjaga karena kita bisa mengatur sendiri keamanannya, sehingga kemungkinan akun Gmail diretas bisa diminimalisir. Segi keamanan menjadi sangat penting dan utama bagi bisnis Anda, terutama yang dipercayai untuk menyimpan data-data Anda. Dengan adanya Gmail, maka keamanan data-data Anda akan terjamin tanpa perlu khawatir lagi.

Sebenarnya masih banyak lagi keunggulan-keunggulan atau kelebihan Gmail dibanding layanan email lainnya. Melihat keuntungan memiliki akun Gmail yang sangat banyak di atas rasanya akan rugi jika kita tidak memiliki akun Gmail. Apalagi jika Anda ingin berbisnis, maka Gmail bisa memberikan kemudahan dan penunjang bagi perkembangan bisnis Anda dengan menyajikan layanan yang cepat, sesuai kebutuhan Anda, mudah dan keamanan Anda data dan akun terjamin.
Dengan memiliki akun gmail ini merupakan 1 langkah bagus untuk menjaga keterjaminan keamanan untuk Anda berada pada dunia Online bagi bisnis Anda. [ratu bisnis]
Previous
Next Post »
0 Komentar

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik, Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P*RN*GRAFI, OB*T, H*CK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!